Endang Wahyu Widiasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Guru Berprestasi Menurut Ibuku

Guru Berprestasi Menurut Ibuku

Ketika mengikuti lomba guru berprestasi awalnya itu hanya disuruh oleh Bapak Kepala Sekolah saja, dan juga diajukan oleh teman teman di sekolah, tidak pernah sedikitpun saya mengajukan diri untuk mengikuti lomba guru berprestasi, karena saya juga malu. Dan kadang bertanya dalam hati apa saya layak menjadi guru yang berprestasi? sebab menurut saya guru berprestasi itu adalah guru yang menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menpunyai disiplin yang tinggi dan komitmen yang kuat untuk memajukan dunia pendidikan.

Ketika Bapak Kepala Sekolah menyusruh saya mengikuti lomba ini, sering juga saya menolak secara halus, alasannya saya takut tidak mampu dan malu, karena diri saya tidak seperti guru berprestasi yang ada dalam pikiran. Namun karena permintaan teman-teman dan juga kepala sekolah akhirnya saya ikuti lomba itu, kalau sudah mengatakan iyah, yah saya siapkan semampunya dan semaksimal mungkin.

Pernah beberapa kali saya mengikuti lomba guru berprestasi, dan tiga kali juara di tingkat gugus waktu di Cianjur satu kali dan di Bandung Barat dua kali, dan juga tingkat kabupaten Bandung Barat. Ada perasaan bahagia ada juga perasaan takut, tapi jujur saja dengan mengikuti lomba ini, memotivasi saya untuk terus berkreativitas dan menberikan contoh bagi teman-teman yang lainnya dalam menjalankan tugas. Yah minimalnya tidak datang terlambat dan tidak meninggalkan kelas kecuali untuk hal hal yang penting saja. Selebihnya pekerjaan tambahan apapun saya kerjakan sebisanya di luar jam mengajar, karena tugas utama saya adalah mengajar. Bukankan pemerintah memberikan tunjangan profes itui untuk meningkatkan kualitas pembelajaran? Jadi sebisanya saya tidak banyak ijin untuk hal-hal yang tidak begitu penting.

Ketika kuberitahu Ibu kalau saya menjuarai lomba guru berprestasi, tentu saja Ibu bahagia dan mendoakan agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Namun ada kata- kata Ibu yang selalu teringat “Guru berprestasi adalah guru yang mampu menjadikan dirinya selalu lebih baik dalam menjalankan tugas, dan menjadikan lingkungan sekitarnya juga berprestasi, jadi bukan hanya diri sendiri saja yang berprestasi, tapi harus bisa juga mengajak semua warga sekolah untuk berprestasi dalam segala bidang”.

Terimakasih Ibu, semoga aku bisa..., do’a kan juga karena kami punya keinginan sekolah yang kami perjuangkan dan dibangun dengan susah payah menjadi sekolah yang berprestasi dalam segala bidang.

Amin yra... semoga terwujud

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wilujeng! Ngiring bingah Neng. Amin

13 Feb
Balas

Selamat ya bu.

13 Feb
Balas

Selamat bu

13 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali